Download Lagu Full Album :

Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal Adsense Indonesia

Trik Aman Menyembunyikan File di Komputer

Kalau komputer anda sering dipakai orang lain atau memakai komputer kantor dan anda perlu privasi pada file – file tertentu ini mungkin salah satu cara untuk menyembunyikan file anda agar file tidak diketahui keberadaannya di komputer. Mungkin cara ini hanya bisa menyembunyikan dari jangkaun orang lain akan file yang kita anggap privasi, tapi tidak ada salahnya kita coba buat mengelabui orang lain agar file kita aman.
Cara menyembunyikannya sebagai berikut :
1. Buat “new folder” bisa di desktop atau di drive tertentu atau dalam folder yang anda pilih.( lihat gambar di bawah )

2. Kemudian rename ( atau tekan F2 ) “new folder” lalu tekan Alt sambil ditahan tekan tombol angka 0160 pada numeric keyboard sebelah kanan. Sebelumnya pastikan lampu indicator NumLock menyala.
3. Jika langkah no: 2 sudah benar anda lakukan maka nama folder akan hilang menjadi folder tanpa nama. ( contoh lihat gambar ).
4. Nah sekarang tinggal mengganti icon folder sesuai keinginan anda, caranya klik kanan folder tanpa nama tersebut lalu pilih “properties” maka akan muncul box properties, klik “customize”, selanjutnya klik “change icon” maka akan nampak box change icon.

5. Pilih icon gambar sesuai keinginan anda. Lalu klik “OK” dan…..
6. Icon folder akan menjadi hanya icon yang anda pilih tadi. Sekarang anda tinggal memindahkan file anda ke dalam folder tanpa nama tersebut yang hanya berupa icon.

       Cara ini paling tidak bisa sedikit melindungi file privasi anda  dan meminimalisir pencurian data pribadi dari komputer anda. Agar lebih aman lagi anda juga bisa meng-hidden file yang ada di dalam folder icon tanpa nama tersebut .
       Semoga trik ini bermanfaat untuk anda, selamat mencoba…..
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA TIMGGALKAN JEJAKMU DENGAN MEMBERI KOMENTAR DI BLOG INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...