Tips Merawat Rambut yang di Cat

      Sebenarnya lagi malas nih buat posting di blog karena lagi banyak yang harus di urusin dan diselesaikan. Tapi sejak kemarin bertemu sama seorang ahli kecantikan rambut yang datang sebagai tutor di LPK......(namanya ga usah disebut ntar di kira promosi hehehe...), jadi terinspirasi untuk sedikit berbagi tips merawat rambut yang mungkin bermanfaat untuk kamu.
     Ini berawal dari obrolan iseng dengan seorang tutor di ruang depan LPK, dari obrolan itu aku baru tahu ternyata dia seorang dokter ahli kecantikan. Maklum aku khan ga ikut jadi siswa LPK jadi tidak tahu kalau dia seorang dokter kecantikan. Lho koq malah cerita, tadi khan bilang mau berbagi tips wah.....ngelantur nih. Langsung aja deh aku beberkan obrolan sama dokter kecantikan rambut itu.

Berikut Tips Merawat Rambut yang di cat :

      Sebelum mengenai tips memelihara rambut warna, ada baiknya ada memiliki kiat dalam memilih warna rambut agar serasi dengan kulit anda. Berikut adalah tips memilih warna rambut yang sesuai dengan anda :

1. “Light Warm Skin Tones”.
Jika warna kulit Anda coklat terang, dengan warna bola mata coklat, amber, hijau atau hazel. Warna rambut yang paling sesuai adalah warna-warna hangat seperti strawberry blonde, light brown dengan highlight keemasan atau kemerahan.

2. “Medium To Deep Warm Skin Tones”.
Kulit Anda berwarna coklat kemerahan cenderung gelap dengan warna mata coklat tua, ataupun amber. Warna rambut gelap bisa jadi pilihan sempurna, misalnya warna golden brown, honey brown, chestnut, copper, ataupun mahogany.

3. “Light Cool Skin Tones”.
Kulit Anda berwarna merah terang dan pucat dengan warna mata biru terang, keabuan, turquoise. Warna rambut ashy akan membuat complexion anda semakin memikat. Misalnya warna silvery blonde, light brown, platinum blonde dengan highlight warna yang lebih terang.

4. “Medium To Deep Cool Skin Tones”.
Kulit Anda berwarna Light Olive, Dark Olive, Dark Brown, atau Ebony dengan bola mata coklat, hitam, biru kehijauan, biru atau hijau. Warna rambut yang cocok adalah coklat, plum atau hitam dengan highlight plum atau burgundy.


Setelah warna rambut sesuai dengan kulit anda, berikut tips memelihara rambut berwarna :

1. Cuci dengan air dingin setelah 24 jam usai pewarnaan jangan menggunakan air panas untuk mencuci rambut karena ini akan lebih membuka kutikula rambut dan mengurangi kelembapan.

2. Jaga kelembaban karena rambut yang telah diwarnai cenderung lebih kering. Jadi, jangan pernah lupa untuk memberikan conditioner setiap usai mencuci rambut untuk menjaga helaian rambut agar ti-dak kering dan pecah.

3. Agar warna rambut awet maka pertahankan warnanya dengan color enhancer yang mengandung conditioner. Produk ini mengandung pewarna, jadi pastikan Anda memilih yang sesuai dengan warna rambut. Setelah rambut dicuci dengan sampo, usapkan color enhancer secukupnya. Diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas.

4. Agar rambut berkilau alami gunakan lotion khusus untuk mempertahankan kilau rambut setelah keramas. Cairan ini hampir sama dengan conditioner, tetapi fungsi khususnya bukan melembapkan, tetapi melapisi helaian rambut sehingga warna tetap prima dan indah berkilau.

5. Usai dicuci rambut berwarna lebih baik dikeringnya secara alami jangan menggunakan alat pengering.

      Demi penampilan lebih menarik boleh - boleh saja warnain rambut yang penting tahu cara merawatnya. Pokoknya jangan sampai korbanin rambut karena rambut adalah mahkota. Itu dulu tips dipostingan kali ini tips tentang permasalahan rambut yang lain akan diungkap dan dibeberkan pada postingan berikutnya.


1 Comments
Tweets
Komentar

1 komentar:

Portal 22 mengatakan...

tipsnya lengkap banget. makasih artikelnya, oya cuma mau nambahin tentang Cara Mengatasi Rambut Rontok siapa ada yang membutuhkan.

Poskan Komentar

JANGAN LUPA TIMGGALKAN JEJAKMU DENGAN MEMBERI KOMENTAR DI BLOG INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...