Download Lagu Full Album :

Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal Adsense Indonesia

Rahasia Memulihkan Stamina yang Tidak Fit secara alami

      Pada postingan kali ini wong arief akan membagi sedikit pengalaman tentang bagaimana mengembalikan stamina kita yang lagi ngedrop alias ga enak badan. Boleh dibilang ini lanjutan pada postingan Tips sehat dengan Antioksidan. Biasanya kalau lagi ga enak badan, malas mau ngapa-ngapain, pengennya tiduran aja. Akibatnya kerjaan numpuk karena kita malas untuk mengerjakan. Biasanya kalau lagi gejala flu datang emang begitu yang wong arief rasain, penyebabnya tidak lain adalah masuk angin. Daripada dikerokin mendingan pakai cara ini untuk mengembalikan staminamu.

Bermula dari sini.........
      Rahasia memulihkan stamina yang tidak fit  ini sudah hampir 5 tahun wong arief terapkan dalam menjaga stamina. Awal ceritanya begini..... Dulu saat kontrak disebuah kota, tetangga dekat rumah mempunyai peliharaan ayam. Suatu hari ayamnya sakit sampai tidak bisa jalan, badan ayam itu panas banget dan tidak mau makan. "Wah mau mati ni ayam" pikirku. Saat beberapa tetangga lagi berekerumun melihat itu ayam yang lagi sekarat, kebetulan ada seorang nenek lewat dan berhenti ikut melihat kemudian si nenek berkata " Ayamnya suapin aja cabe sama bawang merah tapi potong-potong dulu cabe sama bawang merah. Besok juga sehat lagi ayamnya." "Yang benar nek" sahut yang punya ayam. "Coba aja kalau ga percaya" kata nenek itu lagi. Akhirnya si pemilik ayam. Menyuapin ayamnya dengan beberapa potongan cabe dan potongan bawang merah, kemudian menaruhnya kembali ke dalam kandang. Beberapa tetangga memperkirakan besok ayam itu bakal mati, bahkan banyak yang menyarankan untuk dipotong saja, tapi yang punya ayam tidak mau makan ayam yang lagi sakit takut ikutan sakit katanya.......
Esok harinya sang pemilik ayam kaget saat melihat ke kandang, ayam yang tadinya terkulai lemas, tidak bisa berdiri tegak dan suhu badan yang tinggi sekali, kini bisa berdiri dan jalan sedikit-sedikit dan sudah mulai mau makan. Akhirnya setelah 3 hari disuapin cabe dan bawang merah ayam itu pun kembali sehat seperti sedia kala. Sang pemilik ayam pun senang karena ayamnya sehat tidak jadi sekarat alias mati.
Demikianlah ceritanya....... eh koq jadi nge-dongeng tipsnya mana, keasyikan cerita sampai lupa....

Jadi kepikiran begini......
      Begini...... dari cerita diatas tadi wong arief kepikiran untuk menerapkan itu pada manusia alias diri aku sendiri. Tapi ga usah pakai cabe seperti ayam tadi...... ntar kepedesan donk hehehe.....
Rahasia memulihkan stamina  yang pengen wong arief share sebenarnya begini:
*** Saat anda merasa tidak enak badan, lesu, lemah, stamina tidak fit atau gejala flu menyerang perbanyaklah  makan bawang merah, boleh dimakan mentah (bagi yang doyan) misalnya dibuat lalap atau dibuat acar mentah, dimakan matang (masakan yang dibanyakin bawang merahnya)  misalnya dibuat sambal bawang, atau yang lainnya pokoknya sesuai selera yang penting bawang merah itu dimakan.
*** Perbanyak makan bawang merah dengan cara diatas minimal 2 ~ 3 hari. Pasti stamina anda kembali sehat seperti ayam .... eh seperti semula.....hehehe....

Efek samping.....
** Mulut jadi bau ( bau bawang merah kalau dimakan mentah)
** Sakit perut ( kebanyakan sambal kalau dibuat sambel bawang merah)
** Sering buang angin....( kalau yang sedang masuk angin )

Kenapa koq harus perbanyak makan bawang merah??
      Seperti yang pernah wong arief  bahas dalam postingan " Tips Sehat dengan Antioksidan", bahwa bawang merah merupakan salah satu makanan yang mengandung antioksidan yang berguna untuk kesehatan. Antioksidan sangat dibutuhkan oleh tubuh sehingga saat kita drop stamina perbanyaklah makan makanan yang mengandung antioksidan. Lihat makanan apa saja yang mengandung antioksidan disini. Jadi tidak perlu biaya mahal khan untuk mengembalikan stamina kita.....

Dari berbagai data di internet menyebutkan 

### Bawang merah mengandung vitamin C, kalium, serat, dan asam folat. Selain itu, bawang merah juga mengandung kalsium dan zat besi. Bawang merah juga mengandung zat pengatur tumbuh alami berupa hormon auksin dan giberelin. Kegunaan lain bawang merah adalah sebagai obat tradisional, bawang merah dikenal sebagai obat karena mengandung efek antiseptik dan senyawa alliin. Senyawa alliin oleh enzim alliinase selanjutnya diubah menjadi asam piruvat, amonia, dan alliisin sebagai anti mikoba yang bersifat bakterisida.

### Bawang merah dapat menyembuhkan beberapa penyakit diantaranya : masuk angin, meredakan sakit perut, membunuh kuman di mulut, mengobati batuk rejan dan radang paru, menghilangkan cacing di lambung dan mengobati wasir dll ( dengan catatan penyembuhannya dengan cara-cara dan aturan tertentu ). Mungkin diantara kalian ada yang ingat atau pernah melihat kalau anak bayi masuk angin pasti dikerokinnya sama bawang merah dan minyak kelapa/minyak goreng )

### Bahkan konon para Gladiator di zaman Romawi kuno dahulu juga memanfaatkan bawang untuk menambah kekuatan otot mereka. Mereka menggosok-gosokkan bawang merah ke seluruh bagian tubuh sebelum bertanding yang mereka percaya dengan melakukan hal tersebut, kondisinya bisa semakin prima.

Akhirnya......
      Ternyata memulihkan stamina drop tidak harus minum obat tertentu atau ke dokter, atau berobat kemana mana. Dengan cara yang sederhana murah meriah dan alami pun bisa yaitu dengan menerapkan tips diatas, jadi  kita bisa menghemat biaya dan kita bisa sehat alami tanpa obat-obatan yang mengandung zat-zat susah dicerna oleh organ tubuh manusia. Ini hanya sekedar berbagi pengalaman sekaligus testimoni terhadap manfaat bawang merah.  Wong arief akhiri postingan kali ini semoga bermanfaat dan berguna.

9 Comments
Tweets
Komentar

9 komentar:

Masaris Bagoes mengatakan...

nice share gan...maturnuwun

thohari mengatakan...

thank u very much

bolmer mengatakan...

Thanks Gan

WONG ARIEF mengatakan...

Sama-sama gan thanks atas kunjungannya..... sering-sering aja berkunjung gan

Akbar Nur Pribadi mengatakan...

itu ayamnya sakit, terus ga mau makan. di kasih cabe sama bawang merah yang pedes supaya ayamnya kepedesan dan haus, jadinya dia minum air putih, akhirnya jadi agak segeran deh badannya gara gara banyak minum air putih. gitu gan menurut analisis ane hehe

WONG ARIEF mengatakan...

@Akbar Nur Pribadi : Tolong analisis ditinjau ulang gan, apa minum banyak air putih bisa bikin badan seger ?? Trs dapat energi dan zat-zat lain yang dibutuhkan tubuh biar sehat darimana gan??? Thanks analisisnya ya gan......

jamu-sanrego mengatakan...

Info yang bermanfaat

Sulaemannn Rezpector mengatakan...

Makasih gan sangat bermanfaat

nengsih komalasari mengatakan...

ini solusinya unik dan menggelitik :D. Baru denger saya. Boleh jg di coba. Thank ya

Poskan Komentar

JANGAN LUPA TIMGGALKAN JEJAKMU DENGAN MEMBERI KOMENTAR DI BLOG INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...