Download Lagu Full Album :

Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal Adsense Indonesia

Cara Menghilangkan Bau Apek Pada Pakaian

       Dimusim penghujan seperti ini sering membuat pakaian yang kita jemur tidak kering. Apalagi jika sampai seharian hujannya pakaian yang baru dicuci tentu kita gantung bergerombol saja ditempat yang tidak terkena air hujan. Sehingga pakaian kita jemur kurang mendapat udara yang cukup sehingga proses penjemuran kurang maksimal.  Nah akibatnya proses penjemuran jadi tidak sempurna sehingga membuat pakaian kita bau apek atau bau "aneh" seperti belum dicuci, padahal saat penjemuran sudah diberi pewangi pakaian.
    Sebagian orang mungkin mencoba mencucinya kembali dan memberinya pewangi lagi untuk menghilangkan bau apek yang samar-samar masih tercium saat pakaian sudah kering. Namun cara ini masih kurang membuahkan hasil. Bau yang samar-samar tercium hidung dari pakaian yang kita pakai kadang membuat kita kurang "PeDe", takut orang lain mencium bau "aneh" alias bau apek dari pakaian kita. Nah bagaimana nih cara menghilangkan bau "aneh" ini?
      Wong Arief pun pernah mengalami hal yang sama, seperti yang cerita diatas. Akhirnya pada suatu salah teman Wong Arief memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan diatas. Mungkin diantara kalian sudah ada yang tahu, tapi Wong Arief yakin diantara kalian juga banyak yang belum tahu. Makanya Wong Arief share di posting kali ini biar yang belum tahu menjadi tahu. Penasaran bagaimana caranya, simak baik-baik caranya :

Pertama :
Ambil dan pilih pakaian yang tercium samar-samar bau "aneh" alias bau apek yang kurang sempurna proses penjemurannya.

Kedua :
Cuci kembali pakaian yang tadi sudah dipilih air bersih tapi kali ini mencucinya tanpa sabun detergent.

Ketiga :
Oleskan sedikit  sabun mandi (ingat ya sabun mandi bukan sabun yang lain, merknya apa saja boleh yang penting sabun mandi) pada pakaian yang masih tercium bau apek. Oleskan sabun mandi sambil disikat juga boleh pada bagian-bagian tertentu yang bau apek, misalnya :
 *Pada bagian tebal karena bagian ini paling lama keringnya
 *Pada bagian bawah pakaian karena pada saat pakaian digantung, air akan mengendap ke bagian bawah pakaian sehingga bagian bawah pakaian juga termasuk yang paling lama kering dalam proses penjemuran.

Keempat :
Bilas pakaian dengan air bersih. Kalau mau diberi pewangi lagi juga boleh biar tambah harum.

Kelima :
Jemur pakaian ditempat yang panas atau udara yang cukup agar proses pengeringan/penjemuran pakaian menjadi sempurna.

      Begitu kira-kira cara Wong Arief mengatasi bau "aneh" alias bau apek pada pakaian yang kurang sempurna saat penjemuran, silahkan jika ada yang mau nambahin coretin saja di kolom komentar dibawah. Cara ini sudah Wong Arief coba dan hasilnya hmmm.......amazing..... Bau "aneh" alias bau apek yang tadinya samar-samar tercium jadi tidak tercium hidung lagi dan yang tadinya tidak "PeDe" dengan bau itu kini jadi "PeDe" kembali. Bagi yang mau mencoba silahkan ini tanpa efek samping kok, hanya saja sabun mandi jadi cepat habis heheheheee....... Bagi yang penasaran boleh dicoba tips diatas, kalau berhasil dengan cara ini jangan lupa coretkan komentarmu di kolom komentar di bawah. Moga bermanfaat buat kalian semua...




NB : Tips ini juga bisa diterapkan pakaian yang terlalu lama direndam.




1 Comments
Tweets
Komentar

1 komentar:

Almail mengatakan...

Bau apek juga dapat disebabkan kelembaban ruang dalam lemari pakaian, disarankan menggunakan penyerap lembab keti.mbang penggunaan napthanlene ball. Topdrygel adalah penyerap lembab ruang yang Aman dan efektif. Semoga bermanfaat. Http://www.topdrygel.com

Poskan Komentar

JANGAN LUPA TIMGGALKAN JEJAKMU DENGAN MEMBERI KOMENTAR DI BLOG INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...