Download Lagu Full Album :

Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal Adsense Indonesia

Tips dan Rahasia Browsing di Google

     Bagi pemula yang baru mengenal Mbah Google disini aku sekedar ingin mengenalkan bagi yang belum mengenal Mbah Google. Biar mempersingkat waktu kamu browsing ada baiknya tahu yang akan kamu cari di google dan keyword apa yang spesifik agar kita langsung ke hasil yang kita maksud. Lihat cara apa yang bisa ditanyakan ke Mbah Google dan kata kunci ( keyword ) apa yang tepat untuk dimasukan


Cuaca
     Untuk melihat cuaca di banyak kota di seluruh dunia, ketik “weather” diikuti kota dan negara bagian , kode pos, atau kota dan negara. 
Contoh :


Harga Saham
     Untuk melihat data pasar saat ini untuk suatu perusahaan atau dana, ketik simbol ticker ke dalam kotak pencarian. Pada halaman hasil, Anda dapat mengklik link untuk melihat data lebih dari Google Finance. 
Contoh :


Waktu 
     Untuk melihat waktu di berbagai kota di seluruh dunia, ketik "time" dan nama kota.
Contoh :


Skor Olahraga
     Untuk melihat skor dan jadwal untuk jenis tim olahraga nama tim atau nama liga ke dalam kotak pencarian. Ini akan menampilkan banyak  liga, termasuk National Basketball Association, National Football League, National Hockey League, dan Major League Baseball. 
Semua data olahraga yang disediakan oleh STATS LLC
Contoh :


Sunrise & Sunset
     Untuk melihat waktu yang tepat dari matahari terbit dan matahari terbenam kota dan negara di seluruh dunia, ketik " Sunrise " atau " Sunset " diikuti dengan nama kota.
Contoh :


Kalkulator
     Google juga bisa berfungsi sebagai kalkulator, cukup masukkan perhitungan yang ingin Anda lakukan ke dalam kotak pencarian.
Contoh :


Pencarian Buku
     Jika Anda mencari hasil dari Google Book Search, Anda dapat memasukkan nama pengarang atau judul buku ke dalam kotak pencarian. Kemudian, klik pada "Books" dari navigasi kiri untuk melihat isi buku. Anda dapat mengklik pada catatan untuk melihat lebih info rinci tentang pengarang atau judul.
Contoh :


Gempa Bumi
     Untuk melihat informasi terbaru tentang gempa bumi di daerah tertentu ketik "earthquake" diikuti kota dan negara atau kode pos. Untuk gempa bumi di seluruh dunia cukup ketik "earthquake" di kotak pencarian.
Contoh :


Unit Konversi
     Kamu dapat menggunakan Google untuk mengkonversi antara unit yang berbeda dari pengukuran tinggi, berat, dan volume di antara banyak lainnya. Cukup masukkan konversi yang diinginkan ke dalam kotak pencarian dan Google akan melakukan sisanya.
Contoh :


Public Data
Untuk melihat kecenderungan untuk penduduk dan tingkat pengangguran suatu negara dan kabupaten, ketik "population" atau "unemployment rate" diikuti oleh negara atau daerah. Anda dapat mengklik ke halaman yang memungkinkan Anda membandingkan lokasi yang berbeda.
Contoh :


Profil Orang
     Bila Anda mencari tahu seseorang yang Anda baru kenal atau teman lama hilang, masukkan nama orang yang ditambah beberapa kata mengidentifikasi tentang dia untuk melihat daftar orang-orang yang berhubungan dengan nama itu.
Contoh :




Mencari Sinonim
     Jika Anda ingin mencari sinonim sebuah kata dari yang anda masukan, caranya beri tanda tilde (~) langsung di depan istilah pencarian Anda. 
Contoh :




Definisi Kamus
     Untuk melihat definisi untuk kata atau frase, cukup ketik kata "define" lalu spasi, maka kata - kata yang ingin dicari. Untuk melihat daftar definisi yang berbeda dari berbagai sumber online, Anda dapat mengetikkan "define:" diikuti oleh kata atau frase. Perhatikan bahwa hasilnya akan menentukan keseluruhan frase.
Contoh :


Spell Checker
     Sofware Google yang memeriksa secara otomatis memeriksa apakah permintaan Anda menggunakan ejaan yang paling umum dari kata yang diberikan. Jika Anda cenderung berpikir untuk menghasilkan hasil yang lebih baik dengan ejaan alternatif, anda akan ditanyakan "Apakah maksud Anda:? (Ejaan yang lebih umum)". Klik ejaan yang disarankan untuk memulai pencarian Google untuk istilah itu.
Contoh :


Pencarian Lokal
     Jika Anda mencari restoran, toko, atau bisnis lokal lainnya Anda dapat mencari untuk kategori bisnis dan lokasi dan kami akan memberikan hasil yang tepat pada halaman tersebut, bersama dengan peta, review, dan informasi kontak.
Contoh :


Waktu Tayang Film
     Untuk menemukan ulasan dan jadwal pemutaran film diputar dekat kota Anda, ketik "film" atau nama sebuah film terbaru ke dalam kotak pencarian Google. Jika Anda sudah menyimpan lokasi Anda pada pencarian sebelumnya, hasil pencarian atas akan menampilkan waktu tayang untuk bioskop terdekat untuk film yang Anda pilih.
Contoh :


Kondisi Kesehatan
     Untuk melihat informasi tentang penyakit yang umum atau gejala, masukkan ke dalam kotak pencarian dan kita akan kembali awal ringkasan ahli. Anda dapat mengklik untuk membaca seluruh artikel. 
Contoh :


Obat-obatan 
     Untuk melihat informasi tentang obat nama yang paling generik dan merek resep, masukkan nama obat ke dalam kotak pencarian, dan kami akan menampilkan ringkasan dan deskripsi obat itu. Anda dapat mengklik melalui link dari National Institute of Health untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang efek samping, bagaimana mengambil obat, pencegahan, instruksi diet, dan apa yang harus dilakukan jika Anda lupa dosisnya. 
Contoh :


Pelacakan Penerbangan
     Untuk melihat status penerbangan untuk kedatangan dan keberangkatan penerbangan, ketik nama maskapai dan nomor penerbangan ke dalam kotak pencarian.
Contoh :


Konversi Mata Uang
     Untuk menggunakan kami built-in converter mata uang, cukup masukkan konversi yang ingin Anda lakukan ke dalam kotak pencarian Google dan kami akan memberikan jawaban Anda langsung pada halaman hasil.
Contoh :


Maps
     Mencari peta? Ketik nama atau kode pos dari lokasi dan kata "maps" dan kami akan kembali peta lokasi tersebut. Mengklik pada peta akan membawa Anda ke versi yang lebih besar di Google Maps. 
Contoh :


     
     Tips diatas kata kunci ( keyword ) nya yang bercetak tebal bisa diketik tanpa " " (tanda kutip). dan contoh gambar diatas bila memakai google dalam bahasa Inggris bila memakai bahasa Indonesia tinggal translate aja kata kunci ( keyword ) nya ok......


Tips saran browsing di google :
(@@) Gunakan kata kunci yang spesifik
(@@) Beri tanda " " (tanda kutip) agar lebih tepat sasaran dengan kata yang                     dimasukan.
(@@) Tentukan toolbar google agar lebih spesifik tentukan apa yang anda cari.                 Apakah itu artikel buku,video, gambar dan lain sebagainya.


Jika ingin browsing dengan google tampilan yang khusus klik Google
Awesome Mbah Google......hehehe........


Sekedar berbagi sedikit pengetahuan dan semoga bermanfaat






Sumber : google.com
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA TIMGGALKAN JEJAKMU DENGAN MEMBERI KOMENTAR DI BLOG INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...