Download Lagu Full Album :

Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal Adsense Indonesia

Tips Berpacaran Langgeng Sampai Pernikahan



    Membina sebuah hubungan dengan lawan jenis alias pacaran agar awet dan langgeng sampai ke pernikahan itu gampang gampang susah, tapi kalau kalian berdua tahu tips menjaga agar pacaran tetap awet kamu mungkin bisa bilang gampang . Kamu akan mulus dan lancar aja berpacaran. Pacaran adalah proses pembelajaran untuk penyesuaian antara dua orang berlainan jenis agar lebih mengenal pribadi dan karakter masing-masing pasangan sebelum ke jenjang pernikahan.


Tips berpacaran awet dan langgeng sampai ke pernikahan :


1. Jujur.
    Kejujuran memang kadang menyakitkan, tapi lebih baik berterus terang daripada menimbulkan masalah yang lebih besar di kemudian hari dan bagi pasangannya belajarlah menghargai sebuah kejujuran walau kadang sangat menyakitkan tapi itulah konsekuensi kejujuran.


2. Jadi Diri Sendiri.
    Jangan mengubah diri menjadi orang lain di hadapan si dia. Biarlah dia mengenal kamu apa adanya begitu sebaliknya sehingga kalian bisa tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Akan lebih baik lagi kalau kalian bisa saling mengisi kekurangan masing-masing pasangan. Terimalah dia apa adanya jangan karena ada apanya dia.


3. Tulus.
     Cintai dan sayangilah pasangan dengan ketulusan hati, bukan karena harta, tahta atau tampang dan jangan mengharap akan mendapatkan balasan dari ketulusanmu itu. Balasan ketulusan cinta dan sayangmu akan kamu dapat dengan sendirimya bila dia menyadari akan ketulusanmu itu. Lalu dia akan melakukan hal yang sama mencintaimu dan menyayangimu dengan tulus juga. cieeeee........ssweettt...


4. Keterbukaan.
    Keterbukaan adalah sangat penting agar tidak timbul rasa curiga dan berprasangka jelek antar pasangan. Tidak perlu kamu sembunyikan sahabat kamu entah cewek atau cowok, tempat nongkrong kamu disekolah dan dirumah atau keberadaan kamu saat dia tanya kamu dimana. Dengan begitu kalian tetap nyaman disaat kamu tidak bersama dia.Ini bukti kalau kalian sudah menjalin komunikasi yang lancar dan sehat.


5. Jangan Posesif.
    Jangan terlalu mengekang aktivitas dia, dan biarkan dia menjalankan aktivitasnya meski tanpa ada kamu temani yang penting aktivitasnya positif . Kalau dia kamu ikutin terus kalau bosan gimana hayoo? Jangan beranggapan bahwa dia itu milik kamu seutuhnya karena kadang sahabat, teman, kerabat atau keluarga pun butuh dia.


6. Berani berkata maaf.
     Jika kamu buat kesalahan sekecil apapun jangan segan untuk berkata maaf, karena manusia tak lepas dari yang namanya kesalahan. Tapi ingat kalau habis berkata jangan membuat kesalahan yang sama mentang-mentang dia mudah kasih maaf. Mengaku paling benar itu gampang tapi mengaku salah tidak sembarang orang bisa dan mau melakukan.


7. Perhatian.
    Selalu beri perhatian pada dia baik dia ada bersama kamu atau tidak. Perhatian yang ekstra sangat di perlukan saat dia sakit agar dia termotivasi untuk cepat sembuh. Tapi perhatian kamu jangan terlalu over nanti dia malah merasa risih. Jadi tanyakan sama dia apakah perhatian kamu terlalu berlebihan apa tidak, dia terganggu apa tidak. Pokoknya omongin dech gimana enaknya menurut dia.
8. Kasih surprise.
    Sekali waktu kasih dia surprise agar dia merasa lebih diperhatikan lebih disayang dan lebih dicinta, pokoknya biar dia merasa lebih gimana gitu dech.....


9. Kenalkan pada keluarga.
    Kalau memang kalian serius pacaran dan ingin melanjutkan ke jenjang pernikahan tidak ada salahnya kamu kenalkan dia sama keluarga dan kerabatmu. Akan lebih bagus kalau dia bisa akrab dan dekat dengan keluargamu.


10. Privasi.
     Hargai privasi dia, tidak semua hal perlu kita ketahui jika memang menurut dia itu sesuatu hal yang privasi dan kamu tidak perlu tahu. Jangan memaksa dia untuk bercerita dan kalau dirasa kamu perlu tahu pasti dia akan cerita sendiri koq.


11. Jangan selingkuh.
     Walau kata orang selingkuh itu indah tapi itu keindahan yang hanya sesaat. Selingkuh akan melukai hati pasangan jangan pernah melakukannya walau hanya sekali pun, itu akan merusak kepercayaan si dia dan kamu akan di cap tidak setia. Kalau kamu berani selingkuh berarti kamu siap untuk ditinggalkan si dia.


12. Setia.
     Kesetian itu bukti kalau kamu tulus menyayangi dan mencintai serta dia menerima apa adanya dia. Setia dalam suka dan duka selalu bersama serta menghadapi dan berjuang bersama menghadapi semua rintangan akan dapat lebih ikatan yang lebih kuat dan menyatu. Jadilah orang yang setia untuk pasangan kamu agar dia pun setia sama kamu.


13. Jangan Egois.
     Egois memang kadang diperlukan tapi bukan untuk hal yang satu ini. Egois mau menang sendiri, merasa paling benar sendiri, merasa paling kuat sendiri dll itu tidak pas diterapkan dalam berpacaran. Kalau kamu masih egois itu berarti kamu belum berpikiran dewasa dan bijak dalam menyikapi sesuatu masalah, mending tidak usah pacaran dulu dech nanti malah kasihan yang jadi pasangan kamu harus mngalah mulu.


     Itu dulu dech yang aku garis bawahi dalam hal berpacaran biar langgeng sampai pernikahan. Mungkin kalu ada yang mau nambahin bisa tulis kotak komentar untuk selanjutnya ditambahkan di postingan kali ini. 
     Semoga postingan ini bisa bemanfaat dan bisa jadi bahan untuk dibicarakan dengan pasangan kamu.......




Sumber : Pengalaman sendiri dan orang lain serta berbagai artikel.
    
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Poskan Komentar

JANGAN LUPA TIMGGALKAN JEJAKMU DENGAN MEMBERI KOMENTAR DI BLOG INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...