Download Lagu Full Album :

Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal Adsense Indonesia

Cara Praktis men-Split File Untuk Disimpan Dalam Email

cara wong arief           Dulu sempat googling mencari software khusus apa ya untuk memecah ( split ) file, tapi setelah tahu trik sederhana ini jadi tidak perlu lagi capek – capek mencari atau menginstal software khusus untuk men- split file. Kalau wong arief biasa split filenya buat keperluan menyimpan file di email karena kalau menyimpan di layanan menyimpan file yang gratis itu akan dihapus bila tidak ada yang download. File yang disimpan di email biasanya sih file penting tapi jarang dipergunakan. Dari pada disimpan di flashdisk dan bikin penuh flashdisk sementara file tersebut jarang kita dipakai mending disimpan di email, biar aman dan tidak hilang koleksi file-nya. Kalau mau pakai tinggal buka email dan download filenya tidak perlu browsing lagi tanya-tanya mbah google. 

             Berhubung maksimal upload file ke email terbatas maka untuk mengakalinya jika file kita melebihi batas maksimal uploadnya. Caranya dengan memecah file atau men-split file tersebut agar tidak melebihi batas maksimal upload. Ini sebenarnya cara lama dan mungkin master-master sudah pada tahu, dan sebagian orang belum tahu. Nah cara ini khusus buat yang belum tahu saja, silahkan simak trik sederhana berikut :


1. Pastikan komputer anda dalam keadaan hidup.

2. Anda pasti mengenal software winrar. Pastikan juga di komputer anda ter-instal winrar. Biasanya kalau instal windows pasti di-instal juga winrar-nya. Jika belum ada silahkan cari sofwarenya di google dan instal winrar-nya.

3. Kumpulkan file yang akan di split dalam sebuah folder dengan nama terserah anda, tapi biar gampang carinya namai sesuai isi foldernya.

4. Klik kanan folder yang sudah kita siapkan tadi lalu sorot pada winrar plih “ add to archive…”


5 Maka akan muncul kotak seperti di gambar, lalu arahkan pandangan ke split to volumes, byte.


6. Isikan kotak kosong dengan angka sesuai dengan keinginan atau besarnya file. Tapi karena ini buat di simpan di email sebagai contoh gambar di split menjadi 20 Mb. Karena satuan volume winrar adalah bytes maka jika 20 Mb = 20.000.000 bytes.

7. Selanjutnya klik “ OK “, dan tunggu winrar menjalankan tugas sesuai perintah anda.

8. Kemudian lihat hasilnya.


9. Mudah khan?? Baru tahu tho ?? File siap disimpan dan di upload ke email.
Oh ya file yang telah kita split menjadi beberapa bagian ( part ) jika ingin meng-ekstrak-nya, cukup  tinggal ekstrak hanya file part 1 saja maka otomatis file terdiri dari beberapa part  akan menjadi satu dalam sebuah folder.

       Trik sederhana diatas tidak menimbulkan efek samping dan sebagainya dan tidak berlaku bagi yang sudah tahu. Jika ada efek samping silahkan hubungi mbah google hehehee.......

      Tadi cuma sekedar berbagi saja trik sederhana buat simpan file ke email. Wong Arief yakin banyak yang belum tahu trik sederhana ini. Jadi tidak ada salahnya bila Wong Arief share disini buat yang belum tahu, untuk yang sudah tahu silahkan kalau ada koreksi tau penambahan. Langsung corat coret kotak komentar di bawah……. Semoga membawa manfaat buat anda.
 
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Poskan Komentar

JANGAN LUPA TIMGGALKAN JEJAKMU DENGAN MEMBERI KOMENTAR DI BLOG INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...