Beli Handphone Dapat Bonus Akun Facebook

      Kalau baca judul postingan ini mungkin agak sedikit janggal, tapi bukan tujuan Wong Arief terjun ke dunia bisnis jual beli handphone. Sebenarnya Wong Arief  hanya akan berbagi pengalaman kurang mengenakan yang dialami oleh teman Wong Arief saat menjual handphone alias hp ke sebuah counter handphone. Maklum teman Wong Arief kurang mengerti soal handphone dan internet, jadi dia asal jual saja tanpa pikir panjang karena dia langsung beli handphone baru. Kejadian ini menimpa teman Wong Arief sebut saja namanya Mas Yanto(nama disamarkan).
       Begini ceritanya, suatu hari saat Wong Arief membuka facebook diberanda facebook muncul status yang aneh plus vulgar dan sedikit menimbulkan asumsi jorok dari akun facebook Mas Yanto.  Lalu 3 hari setelah  itu Wong Arief baru sempat  bertemu  yang punya status tersebut dirumahnya. Yang bersangkutan kelihatan biasa saja tanpa dosa dengan statusnya tersebut, lalu Wong Arief mencoba memberanikan diri untuk bertanya pada beliau. " Mas, kemarin lusa kok bikin statusnya di facebook seperti itu? " tanyaku ke Mas Yanto. Mas Yanto menjawab, " Status yang mana dik? Aku dah 2 minggu ga buka facebook kok....". "Lho???  Terus yang buat status  aneh di facebook Mas Yanto siapa??" tanyaku agak sedikit heran. Akhirnya Mas Yanto mengecek facebooknya dan kaget membacanya.
       Dia baru ingat  kalau seminggu yang lalu dia habis jual handphone di sebuah counter, lantaran salah satu keypadnya bermasalah. Dan ternyata akun facebook Mas Yanto masih nyangkut di hp yang dia jual alias facebooknya belum di sign out dari hp yang dia jual. Sehingga orang yang membeli hpnya dapat membuka facebooknya begitu di koneksikan dengan internet, lalu membuat status aneh-aneh di akun facebook Mas Yanto. Lalu Wong Arief nyeletuk saja " Wah enak donk yang beli handphone Mas Yanto, beli handphone dapat bonus akun facebook., hahahahhhaaaa.....".
       Nah agar pengalaman Mas Yanto tidak terjadi pada anda, maka anda wajib baca sedikit tips bagi anda yang akan menjual hpnya. Untungnya facebook Mas Yanto cuma untuk membuat status aneh, kalau untuk meminta transfer uang sama teman facebook kamu bagaimana?? Bisa gawat urusannya kalau gitu, ya ga??? Simak tips berikut sebelum anda menjual hp anda sendiri. ( Jangan hp orang lain ya.... yang dijual hehehe...)

Tips bila Anda akan menjual handphone :
  1. Tetapkan tujuan anda menjual handphone agar uang hasil menjual handphone bermanfaat  buat anda dan tidak sia-sia.
  2. Siapkan segala perlengkapan dan kelengkapan handphone yang akan dijual seperti dus, charger, buku, dan piranti lainnya yang anda dapat saat membeli hp tersebut. Ini akan menambah nilai jual handphone kita.
  3. Survey harga handphone yang akan kita jual, baik melalui internet, tabloid, info dari teman atau tanya ke counter- counter yang menerima jual beli hp second.
  4. Tawarkan terlebih dahulu sama teman atau kenalan, jika teman atau kenalan tidak ada yang berminat baru kita jual ke counter yang menerima pembelian hp second.
  5. Jual hp kepada counter yang berani membeli dengan harga tertinggi. Biasanya di counter ada tulisan "Membeli hp second dengan harga tinggi". Jangan tawarkan pada satu counter saja, usahakan anda tawarkan ke beberapa counter sebelum anda deal menjualnya.
  6. Jika Anda menjual beserta kartu memori usahakan agar memformat data yang ada di kartu memori agar data yang anda punya tidak dipakai orang lain. Tapi sebaiknya anda tidak usah menyertakan kartu memori karena bisa anda pakai pada hp anda yang lain.
  7. Hapus atau uninstal aplikasi-aplikasi yang anda instal di hp, agar orang lain tidak bisa menggunakannya.
  8. Periksa semua aplikasi bawaan hp apakah akun anda masih ada yang sign in atau masih nyangkut di aplikasi tersebut, seperti operamini, ebuddy, twitter, dll. Demi keamanan akun yang anda punya agar tidak dipakai orang lain. ( Seperti yang dialami teman Wong Arief yang di ceritain di awal postingan ini)
  9. Hapus semua kontak yang ada di phone book, dengan tujuan agar nomor telepon yang ada di phone book tidak di hubungi orang lain sehingga teman atau kenalan anda tidak terganggu karena dihubungi oleh orang yang tidak dikenal.
  10. Kosongkan kotak pesan, kotak keluar, draft dll, agar tidak dibaca orang lain. Bagi anda yang suka menyimpan password di hp wajib melakukan ini.
  11. Gunakan uang hasil menjual handphone anda, sesuai tujuan awal menjual handphone. Apakah buat beli hp yang lebih bagus, untuk bayar hutang, untuk bayar sekolah atau untuk yang lannnya. Itu semua terserah anda.
  12. Yang terakhir setelah hp anda terjual dengan harga tinggi jangan lupa komisinya buat Wong Arief heheheh....... ( just kidding guys.....)
       Itu saja yang Wong Arief share kali ini, semoga bermanfaat kamu untuk yang mau jual  hp maupun yang belum jual hp. Terima kasih buat teman Wong Arief yang menjadi inspirasi pada postingan kali ini. Apa yang terjadi pada teman Wong arief jangan sampai terulang pada Anda. Maka berhati-hatilah dalam menjual hp, Anda wajib membaca dulu postingan ini sebelum anda jual hp.


0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Poskan Komentar

JANGAN LUPA TIMGGALKAN JEJAKMU DENGAN MEMBERI KOMENTAR DI BLOG INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...