Download Lagu Full Album :

Earn money from your website/blog by, selling text links, banner ads - Advertisers can, buy links, from your blog for SEO. Get paid through PayPal Adsense Indonesia

Cara Mudah Melupakan Sang Mantan Pacar

         Bagi sebagian orang ada yang bisa dengan mudah  melupakan seseorang yang pernah hadir dan mengisi hati kita dan sebagian lagi merasa kesulitan bahkan tidak bisa melupakan sang mantan. Disini coba membahas sedikit tips untuk kamu yang sulit melupakan mantan kekasih. Memang tidak mudah melupakan mantan pacar, apalagi kalau kita sudah lama membina hubungandan serius  dengan sang mantan kekasih.
         Dengan berakhirnya hubungan kamu dengan seseorang tidak seharusnya kamu stuck dalam kesedihan dalam waktu yang lama bukan? Karena roda kehidupan terus berputar, jadi lanjutkan hidupmu menjadi yang lebih baik lagi  Menyesali, meratapi hubungan yang kandas, menyendiri dan membiarkan larut dalam perasaan sedih yang berlarut - larut bukan ide yang bagus untuk melupakan seseorang tersebut. Tidak ada salahnya kamu mencoba tips berikut siapa tahu bisa melupakan si dia :

1.  Cobalah curhat dan menumpahkan seluruh uneg - uneg yang terpendam pada sahabat atau teman yang kamu percaya dan mau jadi tempat serta mendengar curhat kamu.

2.  Terima kenyataan kalau hubungan kamu dengan sang mantan sudah berakhir. Ini memang agak sullit tergantung seberapa serius dan seberapa lama kamu membina hubungan  dengan sang mantan. Tapi semakin cepat kamu bisa menerima kenyataan semakin baik untuk memulai hubungan yang baru lagi.

3.  Hilangkan rasa marah, emosi, kesal, jengkel, dendam, benci atau apapun itu yang menyangkut keretakan hubungan kamu dengan sang mantan. Coba ucapkan dalam hati berulang – ulang untuk memaafkan sang  mantan sehingga nantinya tidak mengganggu hubunganmu dengan  pacar yang baru nantinya. Intinya adalah bisa meng- ikhlaskan kepergiannya dan semua perlakuan yang dilakukannya baik perlakuan baik atau perlakuan buruk sang mantan. 

4.  Cobalah refreshing dan bersenang – senang bersama teman atau keluarga dengan jalan – jalan keluar jangan mengurung diri dalam kamar.  Tapi ingat usahakan jangan lewat tempat tongkrongan atau tempat biasa sang mantan ada agar tidak bertemu dengannya disana. Hindari juga tempat yang sering kamu datangi dengan sang mantan agar tidak membangkitkan memori kamu tentang sang mantan.

5.  Setelah kamu sudah merasa bisa menghilangkan emosi dan semua perasaan yang buruk tentang sang mantan barulah kamu bisa memandang bahwa masa lalu  itu bisa dijadikan pengalaman berharga dan kamu dapat mengambil hikmah dari semua kejadian masa lalu. Kamu bisa introspeksi diri atas apa yang terjadi terhadap hubunganmu dengan sang mantan.

6.  Putuskan hubungan atau komunikasi dengan sang mantan  baik lewat telepon, sms, email, chating dengan dalih dan alasan apapun serta jangan coba menghubunginya lagi. Pertegaslah dalam hati bahwa sang mantan sudah tidak ada lagi dalam kehidupan kamu.  Yang lalu biarlah berlalu pikirkan masa sekarang dan masa yang akan datang. Bukalah lembaran baru yang lebih fresh dan lebih baik.

7.  Kalau perlu buang semua foto, surat, pakaian yang dia beri, atau barang-barang yang berhubungan dengan sang mantan. Kalau berat membuang atau memberikan kepada orang lain barang-barang yang berhubungan dengan sang mantan atau kamu bisa masukan kardus lalu simpan di gudang atau dimana yang penting tempatnya jauh dari jangkauan dan penglihatan kamu. Agar kamu tidak ingat si dia saat lihat barang tersebut.

 8. Sebaiknya dihindari istilah “berteman baik”,  jadi “saudara”,  jadi “sahabat” jadi “adik”,  jadi “kakak” atau apalah dengan sang mantan. Karena akan membelenggu perasaan yang pernah ada terhadap sang mantan dan ini akan mengganggu  bila kamu membina hubungan dengan kekasih yang baru.

9.  Jangan banyak bengong atau melamun karena pasti kamu akan kembali mengingat si dia. Cobalah cari kesibukan atau melakukan hobbymu atau melakukan aktivitas yang positif untuk mengisi waktu luangmu. Dengan kamu aktif mencegah kamu mengingat si dia kembali, dan malam harinya pun kamu bisa mudah tidur dengan  pulas dan bangun pagi badan jadi fresh siap melakukan aktivitasmu seperti biasa.

10.  Nah setelah fresh semua semua sudah pulih, tiba saat kamu untuk belajar membuka hati untuk yang lain. Belajarlah menerima orang yang telah mencuri hatimu, nanti kamu akan tahu bahwa masih ada orang yang lebih sayang, lebih “ care “ sama kamu, lebih perhatiin kamu, lebih ngertiin kamu. Ingat jangan pernah kamu membandingkan kekasihmu yang baru dengan sang mantan mantan. Pokoknya yang jelas dengan kamu bisa membuka hatimu lagi kamu jadi ga jomblo lagi.  Tapi kalau kamu masih ingin nge-jomblo dulu ya itu pilihan kamu ( asal jangan keterusan aja nge-jomblo-nya), tapi nge-jomblo juga asyik koq asal enjoy aja….. Kayak yang nulis postingan nih masih asyik nge-jomblo ( promosi nih hehehehe … )

        Nah itu dulu deh tips dan bagi pengalamannya siapa tahu ada manfaatnya buat kamu yang penting jangan bunuh diri atau minum racun serangga aja kalau putus sama pacar. Hilangkan rasa putus asamu jangan pernah takut mencoba dan mencoba lagi untuk membina hubungan kasih. Karena jodoh ada di tangan hansip eh … ditangan Tuhan. Ayo semangat mengejar cinta ...... jangan  menyerah …….jangan menyerah........
       Mau tahu rahasia pacaran agar tidak mudah putus ???? klik disini
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA TIMGGALKAN JEJAKMU DENGAN MEMBERI KOMENTAR DI BLOG INI

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...